Selasa, 05 April 2011

SEDEKAH MEMANG AJAIB

Manfaat Sedekah
Bagi Anda yang berharap hidup dalam keberlimpahan. Ada satu rahasia sukses yang telah diterapkan oleh manusia sejak dahulu. bahwa memberi dengan mencari ridho Allah swt adalah kunci menuju kebahagian hidup. Mungkin sering kita dengar, akan tetapi ada pepatah bijak yang mengatakan bahwa lancar kaji karena di ulang.

Tulisan ini jauh dari kisah fiktif. Bagi anda yang sedang mengalami kesulitan, Butuh Uang, Punya Masalah, Punya Penyakit, Punya masalah di sekolah, kampus, dan di tempat pekerjaan. ada satu hal yang akan saya bagi untuk anda hari ini.

Jurus ini telah lama saya dapatkan dari seseorang yang tidak pernah takut miskin, yang selalu membuktikan bahwa ini bukanlah sekedar berita bohong, tapi ini adalah jurus ampuh bagi yang mempercayainya. Bagi setiap orang yang sedang menggapai mimpi, mempunyai kesulitan, menderita sakit, kegundahan, gelisah, dll.


Ketika saya memberikan uang 2000 untuk pembangunan masjid, tidak kurang dari 1 jam Allah langsung menggantikannya dengan uang 200.000. artinya Allah membalas 100 kali lipat. Sobat, Kita memang belum mempunyai uang sangat banyak, tetapi yakinlah tidak akan pernah miskin orang yang senang untuk saling memberi. Ketika saya memberi 1000 dibalas 10.000,  3 juta berubah menjadi 10 Juta. Subhanaulloh. DENGAN MEMBERI TIDAK AKAN PERNAH MEMBUAT KITA MISKIN,  jika pun ada bisikan atau ketakutan-ketakutan kehilangan dan kekurangan itulah bisikan setan agar kita menjadi kikir. memberikan beasiswa kepada teman, eh malah dapat kesempatan menjadi perwakilan bengkulu (khususnya regional II) untuk mengikuti Event-Event Nasional.

“Orang yang pemurah itu dekat dari Allah, dekat dari manusia, dekat dari surga dan jauh dari neraka. Adapun orang yang kikir, maka jauh dari Allah, jauh dari manusia, jauh dari surga dan dekat kepada neraka (siksaan Allah). ” (H.R. Tirmidzi clan Baihaqi)

Sesungguhnya, Kebahagiaan yang teramat sangat bagi saya secara pribadi adalah Dekat dengan Allah sebagai Tuhan yang telah mengkaruniakan nikmat yang begitu banyak. lalu Pantaskah kita bakhil untuk memberi sesuatu di jalan-Nya?

“Syaitan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjadikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengatahui. ” 
[Al Baqarah 268]

Sahabat ingatlah sesungguhnya musuh utama kita adalah bisikan syaitan yang sangat halus dan cenderung mengajak kita untuk kikir, takut, pesimis, berdusta, mengadu domba, syirik, kufur dan penyakit mental lainnya yang membuat kita akan menyesal nantinya. dan mereka (syaitan pun akan berlepas diri di hari kemudian)


Dan ingatlah ketika setan menjadikan terasa indah bagi mereka dan mengatakan "Tidak ada orang yang dapat mengalahkan kamu hari ini, dna sungguh, aku adalah penolongmu". maka ketika kedua pasukan itu telah saling berhadapan, setan balik ke belakang seraya berkata, "sesungguhnya aku berlepas diri dari kamu, aku dapat melihat apa yang tidak dapat kamu melihat, sesungguhnya aku takut kepada Allah". Allah sangat keras siksa-Nya. (QS. Al- Anfal: 48)

Ada sebuah kisah.

Suatu ketika rasulullah sedang duduk bersama para sahabat. Lalu melintaslah seorang yang memanggul kayu bakar. Tiba-tiba Rasulullah berkata kepada para sahabat, “Orang ini akan meninggal nanti siang”. Sorenya ketika Rasulullah duduk bersama para sahabat, melintaslah orang tersebut. Maka dipanggillah orang tersebut oleh rasul dan ditanya, “Aku diberitahu (malaikat) tadi pagi bahwa kamu akan menemui ajal siang tadi.

Tapi kulihat kamu masih segar bugar. Apa yang telah kamu lakukan?” Kemudian orang itu berkisah bahwa tadi pagi dia membawa bekal makan siang. Lalu di tengah jalan bekal itu dia sedekahkan kepada orang yang membutuhkan.

Selanjutnya, kata orang itu, saat kayu-kayu bakar diletakkan tiba-tiba seekor ular hitam keluar lari menjauh dari dalamnya. Rasulullah kemudian menjelaskan bahwa ular itulah yang sedianya akan mematuk orang tersebut, namun dia berpindah takdir karena sedekahnya menghindarkan dia dari bahaya tersebut.

Kisah itu menunjukkan keutamaan sedekah yang bisa menghindarkan diri dari bahaya, sekaligus menujukkan bahwa cara Tuhan membalas sedekah tidak dalam bentuk dan jalan yang kita sangka sangka .
Jadi, karena Bersedekah inilah salah satu penyebab sebagian cita-cita saya tercapai, salah satunya keliling indonesia. Anda pun dapat memiliki kekuatan ini, dengan syarat Konsisten akan perintah Allah dan RosulNya.


 Semoga Allah memudahkan kita dalam mencari karunia-Nya dan memudahkan kita untuk Berbagai dalam keadaan lapang maupun dalam keadaan sulit. dan satu hal yang penting dalam beribadah kepada-Nya adalah Beruapaya untuk mengIkhlaskan diri dalam melakukan setiap Perkara. Karena Setan tidak bisa mempengaruhi orang-orang yang ikhlas.

Mari Menjadi Bukti bagi kebenaran, Sesungguhnya kebaikan itu adalah jalan menuju keselamatan dan kebaikan akan berbalas kebaikan, walau telat tetapi pasti.

Walahhua'lam.



9 komentar:

  1. sedekah bila dilakukan dengan ikhlas, maka Allah akan segera membalasnya, saya pernah membuktikannya kok

    BalasHapus
  2. Jazakaulloh mas Joe, Benar sekali, Hanya orang-orang yang ikhlas yang mampu melakukan perkara-perkara besar dalam hidupnya. yang berat terasa ringan, yang susah menjadi mudah. Semoga ALlah menjadikan kita menjadi pribadi-Pribadi yang ikhlas.

    BalasHapus
  3. matematika Alloh itu berbeda dengan matematika manusia. jika menyedekahkan materi di JalanNya, insya Alloh akan diberikan kecukupan. semakin banyak memberi maka semakin banyak menerima.. yang penting ikhlas, sesuai dengan tuntunan, dan setelah memberi maka lupakan

    BalasHapus
  4. Bener mas, Matematika ALlah itu Luar Biasa, Makanya Sebaiknya kita harus banyak Belajar. Karena Pendidikan tinggi tanpa karakter yang kuat yang disertai keimanan kepada Sang Pencipta dan Hari AKhir. maka akan memungkinkan terjadinya penyelewengan dan penyalahgunaan kekuasaan.

    BalasHapus
  5. Bener banget..dan pada rezki yang kita dapatkan ada hak/rezki milik orang lain..

    BalasHapus
  6. Apa kbr Irly,

    Dengan memberi, InsyaAllah bukannya rezeki kita malah menjadi sedikit, tetapi akan di tambah.

    BalasHapus
  7. subhanalloh, ceritanya semakin memotivasi saya bahwa tidak ada salahnya dengan bersedekah. saya sempat berpikir, bagaimana jika mereka yang meminta-minta sebenarnya orang yang mampu tapi malas mencari pekerjaan. Namun mbakku pernah bilang, kalau sedekah ya sedekah. ndak usah mikirin macem-macem, biar Tuhan yang mengatur...karena Allah Swt. Maha Tahu


    perkatannya mas benar, uang kita tidak akan habis hanya karena mensedekahkannya. saya juga sudah membuktikannya, kagum akan balasan dari-Nya. Cuman ini belum seberapa, mas ini guru ya?

    BalasHapus
  8. Jangan Pernah perhitungan dengan manusia, karena Allah bisa saja hitung-hitungan juga dengan kita. yang jelas sudah merupakan Sunnatulloh, segala sesuatu yang keluar (Harta) dan meninggal (manusia) akan kembali dan bayi lahir kembali.

    Calon mb, doakan y.Saya sekarang merangkap jabatannya, Sebagai Guru dan terkadang sebagai Murid..hehe

    BalasHapus
  9. Syaitan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjadikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengatahui. ”
    [Al Baqarah 268]

    BalasHapus

Terimakasih Telah Meluangkan Waktu Untuk Membaca dan Berkunjung Ke Blog ini,
Jangan SUngkan memberikan Kritik dan Saran..

Selamat Datang Insan Luar Biasa, Terima Kasih telah berkunjung. Semoga Anda Menemukan Ilmu, Hikmah, Semangat dan Harapan di sini. Kritik dan Sarannya sangat diharapkan untuk kemajuan blog ini. Salam Dahsyat.